Slide # 1

Gaming Is Not A Crime

Game bukanlah suatu kriminal!

Slide # 2

Menjadi Gamer Adalah Pilihan..

Be A Professional Gamer!

Slide # 3

GTA V

Game Populer Dari Rockstar Games

Slide # 4

Assassin Creed Unity

Assassin Creed Unity

Slide # 5

STEAM

Steam Gaming Community

Senin, 26 Januari 2015



Hayy sobat Arts Game Indonesia, ketika kita melihat berita mungkin kalian pernah menjumpai berita yang mengatakan bahwa game membawa pengaruh buruk terhadap seseorang. Tapi percaya atau tidak, setiap hal di dunia ini memiliki dampak positif dan negatif termasuk diantaranya adalah 'Game'.

Beberapa tahun terakhir muncul penelitian-penelitian yang mengatakan kalau bermain game berdampak positif bagi seseorang. Satu hal yang tampak konsisten menunjukan sisi positif adalah bahwa video game dapat meningkatkan keterampilan tertentu, seperti multi-tasking, persepsi, perhatian, dan pengambilan keputusan dan lainnya.

Dikutip dari iflscience.com Menurut peneliti utama Daphne Bavelier, bermain game membantu otak kita menjadi lebih efisien dalam model bangunan, atau "template", dari dunia yang memungkinkan kita memprediksi apa yang akan terjadi selanjutnya. "Semakin baik template, semakin baik kinerja", Dan sekarang kita mengetahui kalau bermain game memupuk template yang lebih baik.

Untuk penelitian yang telah dipublikasikan dalam Proceedings of the National Academy of Sciences, para peneliti membandingkan kemampuan para gamer dan non-gamer pada tugas pola diskriminasi. Uji visual, yang melibatkan identifikasi orientasi bentuk kabur pada layar, sulit pada awalnya, tetapi menjadi lebih mudah dengan praktek. Seperti yang diperkirakan gamer memiliki tindakan di atas angin dan mengungguli kemampuan non-gamer. Penelitian terus berlanjut mengungkapkan bahwa hal-hal ini bisa terjadi karena gambar video pada gamer menggunakan template yang lebih baik dari pada non-gamer.

Jadi, buat kalian sobat Arts Game Indonesia ketika melihat berita yang mengatakan bahwa bermain game memiliki dampak buruk bagi seseorang tidak perlu kecewa, karena telah terbukti beberapa dampak positif yang didapat dari game yang membuktikan bahwa gamer memiliki kemampuan lebih dalam hal tertentu dibandingkan dengan non-gamer.

0 komentar:

Posting Komentar