Slide # 1

Gaming Is Not A Crime

Game bukanlah suatu kriminal!

Slide # 2

Menjadi Gamer Adalah Pilihan..

Be A Professional Gamer!

Slide # 3

GTA V

Game Populer Dari Rockstar Games

Slide # 4

Assassin Creed Unity

Assassin Creed Unity

Slide # 5

STEAM

Steam Gaming Community

Senin, 30 Maret 2015



Kali ini di Arts Game Indonesia akan mengulas tuntas salah satu game dengan genre Horror Game, yang menjadi salah satu game terbaik di tahun 2015 ini. Penasaran?! langsung disimak saja ulasan berikut ini.

Pada 2014 lalu, Konami meluncurkan sekuel terbaru dari game Silent Hill. Game ini dikerjakan oleh dua orang, yaitu Hideo Kojima dan Guillermo Del Toro seorang sutradara film Pacific Rim, Hell Boy, dan lainnya, dengan karakter yang diperankan oleh Norman Reedus (Daryl Dixon dari serial TV The walking dead).



Hebatnya lagi, Konami mengumumkan game ini dengan cara unik melalui teaser interaktif yang disebut P.T (playable teaser). Bukan hanya itu, nama baru juga muncul sebagai develop game yang satu ini, yaitu 7780s. Dalam P.T kamu akan ditempatkan dalam sebuah lorong yang berbentuk "L" yang terus menerus mengulang dengan berbagai puzzle/misteri yang harus dipecahkan. Meskipun terbatas dalam ruang sempit, P.T berhasil memberikan sebuah petualangan horor yang mengerikan. Game P.T tersedia gratis.

P.T memberikan nuansa yang sederhana dengan ruang gerak yang terbatas, wilayah eksplorasi hanyalah sebuah rumah dengan dua koridor memanjang dan satu ruang kamar mandi. Tapi meskipun nuansa yang diberikan sederhana dan terbatas, suasana mencekam sangat terasa dalam game ini.


Di beberapa titik ruangan kamu akan menemukan beberapa objek, tapi sayanganya karakter utama tidak dapat berinteraksi dengan lingkungan, dan hanya bisa melakukan zoom pandangan. Awal memainkan game ini kalian mungkin akan merasa kebingungan, karena pada saat awal game kamu akan berada dalam ruangan kosong, kemudian ketika kamu keluar dari ruangan tersebut, kamu akan berada dalam koridor rumah yang sempit. Kamu harus melewati koridor tersebut ke ruangan berikutnya, tapi sebelumnya kamu harus berhasil memecahkan misteri/puzzle yang ada. Di ruangan selanjutnya akan tampak sama persis tapi dengan misteri/puzzle dan cut scene yang berbeda yang harus di pecahkan.

Misteri dalam game yang satu ini dapat dikatakan lumayan sulit, karena membutuhkan ketelitian dan kesabaran ekstra untuk menyelesaikan setiap puzzle yang ada, otak kamu akan dipaksa untuk bekerja ekstra dalam game ini.

Jadi bagaimana menurut kalian sobat Arts Game Indonesia?! Jika kalian penasaran, kalian bisa mencoba memainkan game yang satu ini untuk merasakan bagaimana sensasi mencekam dalam memecahkan sebuah misteri di ruang gerak yang sempit.