Slide # 1

Gaming Is Not A Crime

Game bukanlah suatu kriminal!

Slide # 2

Menjadi Gamer Adalah Pilihan..

Be A Professional Gamer!

Slide # 3

GTA V

Game Populer Dari Rockstar Games

Slide # 4

Assassin Creed Unity

Assassin Creed Unity

Slide # 5

STEAM

Steam Gaming Community

Kamis, 22 Januari 2015



Akhir-akhir ini banyak sahabat Arts Game Indonesia yang bertanya mengenai cara merekam game pada PS3, PS4, maupun Xbox 360. Karena makin banyak gamers yang merekam game yang dimainkan dan kemudian di upload ke Youtube dan hasilnya banyak mendapat tanggapan positif dari setiap pengunjung youtube.

Jadi buat kalian sahabat Arts Game Indonesia yang mungkin belum mengetahui cara untuk merekam game yang kalian mainkan di PS3, PS4, maupun Xbox 360, silahkan disimak artikel kali ini. Karena kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana cara merekan game saat bermain.

Elgato berusaha mewujudkan impian para gamers agar dapat merekam game yang dimainkan dengan lebih mudah, dengan merilis alat rekam video khusus game yang bernama Game Capture HD.

Bentuk dan ukuran Elgato Game Capture HD mirip dengan sebuah hard disk eksternal berwarna hitam dan tebal. Dilengkapi dengan dua port HDMI in/out, port A/V in, dan mini USB, Game Capture HD akan merekam video dari PS3, PS4, Xbox 360 maupun perangkat dengan HDMI lainnya ke dalam PC atau Mac.

Penggunaan alat ini terbilang cukup sederhana dan mudah. Yang harus dilakukan pertama kali adalah menghubungkan konsol game ke port HDMI in Game Capture HD, sedangkan port HDMI out dihubungkan ke TV. Kemudian untuk menyimpan video rekamannya, sambungkan kabel mini USB ke PC atau Mac. Khusus untuk konsol Sony PS3, Elgato menyediakan sebuah kabel A/V sebagai pengganti HDMI, karena Game Capture tidak mendukung video dengan enkripsi HDCP. Saat di aktifkan, Elgato Game Capture HD akan langsung merekam gambar tanpa mempengaruhi jalannya permainan yang berlangsung. Hasil rekamannya akan disimpan ke PC atau Mac dalam beberapa format antara lain 1080i @30fps, 720p @60fps, 576p @60fps atau 480p/l @60fps, tergantung dari sumbernya.


Untuk membedakan dari yang lain Elgato melengkapinya dengan fitur eksklusif yang dinamakan Flashback Recording. Fitur ini memampukan pengguna untuk melihat tayangan ulang permainannya selama satu jam ke belakang dan mulai merekamnya pada menit yang diinginkan. Hal ini membuat perekaman menjadi lebih efisien karena pengguna tidak perlu merekam seluruh game kemudian mengeditnya.

Berbicara soal editing video, Elgato juga menyediakan fitur edit yang sederhana di dalam software bawaannya. Setelah selesai diolah, pengguna dapat langsung dengan mudah mengUpload hasil rekamannya ke Youtube, Twitter, Facebook, dan lainnya.

Elgato Game Capture HD di jual dengan harga sekitar US$199, alat besutan Elgato ini mungkin hanya akan diminati para gamers hardcore saja. Tapi jika sahabat Arts Game Indonesia benar-benar tertarik dengan Game Capture HD dapat ditemukan di Game Centre maupun toko yang menjual alat serupa ataupun dapat mencari di toko online besar.

8 komentar:

  1. Balasan
    1. Beli aja di toko toko ps / di toko audio visual
      Harganya kira kira Rp2.600.000

      Hapus
    2. Beli aja di toko toko ps / di toko audio visual
      Harganya kira kira Rp2.600.000

      Hapus
  2. Bisa gak buat ngrekam layarnya mesin2 kartu kayak di timezone, amazone, dll ?

    BalasHapus
  3. Mahal cuy, yang gratis gk ada bang?

    BalasHapus