Slide # 1

Gaming Is Not A Crime

Game bukanlah suatu kriminal!

Slide # 2

Menjadi Gamer Adalah Pilihan..

Be A Professional Gamer!

Slide # 3

GTA V

Game Populer Dari Rockstar Games

Slide # 4

Assassin Creed Unity

Assassin Creed Unity

Slide # 5

STEAM

Steam Gaming Community

Selasa, 31 Maret 2015



Kali ini Arts Game Indonesia akan membahas soal Green Screen (Layar Hijau) mungkin buat kalian sobat AGI sering melihat para youtuber menggunakan Green Screen. Buat kalian yang mungkin belum mengetahui apa fungsi dan kegunaan Green Screen/Layar Hijau, simak ulasan Arts Game Indonesia berikut ini.

Green Screen sebenarnya sudah sejak lama digunakan dalam dunia perfilman hollywood, green screen/layar hijau digunakan untuk memanipulasi background (latar belakang) dari objek utama. Dengan menggunakan green screen objek utama dapat ditempatkan dimanapun sesuka hati hanya dengan manipulasi background. Teknisnya yaitu dengan menghilangkan latar belakang hijau dan menggantinya dengan gambar/video melalui software komputer.

Green Screen selain digunakan dalam film, dalam dunia fotografi green screen juga sangat berguna karena sang fotografer tidak perlu lagi membeli berbagai background yang berbeda, hanya perlu menggunakan green screen dan background (latar belakang) bisa di atur sesuai dengan keinginan.

Ini dia Tutorial Green Screen.




Kenapa Harus Hijau ?

Tujuan utama dari penggunaan layar hijau adalah untuk menonjolkan objek utama sekaligus melakukan blocking terhadap latar belakang sehingga mudah untuk di edit atau dihilangkan untuk kita ganti dengan gambar lain.

Sebelum Green Screen sebenarnya istilah Blue Screen (layar Biru) terlebih dulu populer dan sering digunakan. Tapi seiring berjalannya waktu, blue screen sudah mulai di tinggalkan dan lebih sering digunakan adalah green screen. mungkin karena editing menggunakan warna hijau, baik itu dalam pemisahan latar dari objek utama maupun saat penetralisiran warna hijau yang tersisa dibagian pinggir objek, akan lebih mudah kita bekerja menggunakan warna hijau ketimbang warna biru. Selain dapat digunakan untuk memanipulasi latar belakang (background) Green Screen maupun Blue Screen juga dapat digunakan untuk memanipulasi Objek Utama dengan memakai green screen atau blue screen pada objek utama.

Jadi bagaimana sobat AGI, apakah kalian berminat menggunakan green screen? mau foto di depan menara eifel tapi gak punya duit buat ke Paris?! atau mau berada dalam satu film yang sama dengan artis hollywood favorit kamu? ataukah buat kamu youtuber ingin membuat sebuah video gameplay/review game dan ingin berada dalam game tersebut? Gak perlu kecewa, dengan adanya green screen semua bisa menjadi kenyataan XD.

7 komentar:

  1. Vang tara punya blog juga ternyata :D

    BalasHapus
  2. Kunjungin blogsaya
    Www.tunai4me.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Siapa bilang main game poker/domino susah menang ?
    Member setia kami di Jagodomino telah membuktikan diri bahwa main game poker & domino secara online bukanlah hal yang susah untuk menjadi seorang pemenang.

    Sekarang giliran anda untuk membuktikan diri bahwa anda adalah rajanya dalam permainan poker & domino. Buktikan diri anda bersama kami situs poker dan domino online terpercaya Jagodomino,com.

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24/7 melalui :
    * LIVECHAT Jago188(dot)net
    * PIN BBM : 2AF6F43D
    * WA : +855717086677
    * LINE : Jagodomino

    Salam Sukses Jagodomino

    BalasHapus
  4. Menjadi Pemenang Itu Sangat Menyenangkan Anda Bukan ???
    Kabulkan Impian Menang Kamu Di Jagodomino,com.
    Join Dan Jangan Ragu Lagi Di Jagodomino,com.
    Rajanya Kartu Hokky Hanya Disini !
    Mudah Menangnya !!
    Rasakan Sensasi Kemenangan Di Jagodomino,com
    Situs Game Kartu Domino Online Terpercaya
    Hanya Di Jagodomino
    Raih Rupiah sebanyak2nya Hanya Di Jagodomino,com
    Kelebihan Jagodomino. INFO Yang Di GEMARI MEMBER Jagodomino

    * Minimal Deposit >>> 15.000
    * Minimal Withdraw >>> 15.000
    * Proses Depo / WD Super Cepat

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24/7 melalui :
    * LIVECHAT Jago188(dot)net
    * PIN BBM : 2AF6F43D
    * WA : +855717086677
    * LINE : Jagodomino

    Salam Sukses Jagodomino

    BalasHapus