Slide # 1

Gaming Is Not A Crime

Game bukanlah suatu kriminal!

Slide # 2

Menjadi Gamer Adalah Pilihan..

Be A Professional Gamer!

Slide # 3

GTA V

Game Populer Dari Rockstar Games

Slide # 4

Assassin Creed Unity

Assassin Creed Unity

Slide # 5

STEAM

Steam Gaming Community

Selasa, 03 Februari 2015



Hay Guys! mungkin bagi kalian para gamers sering mendapatkan beberapa ungkapan yang tidak enak dari mereka yang non-gamer, seperti "main game itu bikin malas" atau "main game itu memberikan efek negatif" dan berbagai ungkapan lainnya.

tapi apa kalian tahu sobat Arts Game Indonesia. Banyak penelitian yang telah dilakukan untuk dunia game, dan telah terbukti berbagai genre dan mekanisme gameplay yang ditawarkan video game ternyata memberikan efek positif pada para pemainnya. Berikut ini Arts Game Indonesia akan memberikan efek positif yang didapatkan bagi para gamer berdasarkan hasil penelitian yang telah terbukti.

  • Meningkatkan Ketangkasan
Penelitian membuktikan bahwa para ahli beda yang juga seorang gamer, ternyata mampu beroperasi 27% lebih cepat dan 37% lebih kecil kemungkinannya untuk melakukan kesalahan.

  • Game Dapat Digunakan Sebagai Sarana Pendidikan
Anak-anak yang belajar menggunakan simulasi video game biasanya akan dapat mengingat 90% informasi yang disampaikan, lebih baik dari pada sekedar membaca yang hanya dapat mengingat 10%. Dan anak-anak yang bermain video game pada umumnya lebih cepat menguasai bahasa asing dibandingkan dengan anak-anak yang belajar bahasa asing melalui buku atau guru.

  • Fisioterapi
Memainkan game yang membutuhkan aktifitas fisik seperti wii telah terbukti memberikan efek positif bagi para penderita Parkinson. Dalam 12 minggu permainan, tingkat keseimbangan mereka meningkat 55% dan mampu bergerak lebih cepat.

  • Menurunkan Tingkat Stress
Memainkan Game mampu menurunkan hormon penyebab stress Cortisol hingga 17%. Beberapa game ringan seperti Bejeweled bahkan mampu menurunkan aktifitas stress fisik bahkan hingga 54%.

  • Multitasking
Gamer biasanya mampu menaruh perhatian terhadap 6 objek secara bersamaan, dibandingkan dengan non-gamer yang hanya 4 objek. Tidak hanya itu saja, gamer juga dapat bekerja pada sisi kognitif dan persepsi dengan tingkat efektivitas lebih tinggi 20% dibandingkan dengan mereka yang non-gamer.

  • Kemampuan Mata Yang Meningkat
Dengan memainkan game-game dengan genre Action selama beberapa jam/hari, mampu meningkatkan gerak akurasi mata hingga 20%.

  • Hubungan Dalam Keluarga
Telah terbukti 76% dari dari pasangan suami-isti yang sama-sama adalah seorang gamer, mengaku bahwa gaming memberikan efek positif bagi pernikahan mereka.

  • Meredahkan Rasa Sakit
Penelitian telah membuktikan bahwa para pasien dengan luka bakar, merasakan penurunan rasa sakit hingga 50% saat bermain game.

  • Gaming Meningkatkan IQ
Dibandingkan dengan mereka yang non-gamer, gamer memiliki kemampuan untuk mengatur memori tentang kejadian dan memperhatikan detail 50% lebih baik. Anak-anak yang memainkan video game sejak dini juga akan tumbuh dengan cortex otak yang lebih tebal.

  • Respon Yang Lebih Cepat
Ini mungkin menjadi nilai andalan, yang hanya mungkin dimiliki oleh para gamer. Percaya atau tidak, seiring dengan mekanisme gameplay yang semakin cepat, para gamer dipercaya memiliki waktu reaksi yang sama cepatnya dengan para pilot pesawat jet tempur.

Mungkin beberapa fakta diatas menjadi salah satu alasan mengapa perusahaan besar seperti Google, Facebook, dan lainnya selalu memberikan kebebasan bagi para pegawainya untuk bermain game dalam perusahaan tersebut dan bersantai. Bahkan dalam perusahaan tersebut sudah disediakan berbagai fasilitas untuk bersantai salah satunya adalah fasilitas game. Agar para pegawai perusahaan-perusahaan tersebut bisa lebih fresh dan dapat menemukan ide-ide baru untuk mengembangkan perusahaan tersebut.

Jadi menurut sobat Arts Game Indonesia bagaimana?? mungkin kalian juga telah merasakan beberapa fakta di atas bukan?! Jika ada yang mengatakan bermain game itu hanya membuang-buang waktu dan tidak berguna, sebaiknya kalian berikan beberapa fakta diatas.

0 komentar:

Posting Komentar